Element

Tak Hanya Seru-seruan, Ini Manfaat Anak Ikut Lomba 17 Agustus

Tak Hanya Seru-seruan, Ini Manfaat Anak Ikut Lomba 17 Agustus

Wah, Bunda, sekarang sudah memasuki bulan Agustus, nih! Bunda tahu, kan, ada acara besar apa pada bulan Agustus ini? Iya, benar sekali, 17 Agustus merupakan salah satu perayaan yang tidak boleh dilewatkan oleh Bunda sekeluarga! Apalagi lomba 17 Agustus bisa menjadi kesempatan yang tepat agar si kecil lebih mengenal budaya Indonesia.

Ternyata lomba 17 Agustus bukan hanya untuk seru-seruan saja, lho, Bun. Ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan anak dengan mengikuti berbagai lomba 17 Agustus. Apa saja manfaatnya? Simak di sini, yuk, Bun!

1. Kenalkan anak dengan budaya Indonesia

Lomba-lomba pada hari kemerdekaan Indonesia sebenarnya diadakan untuk mengangkat budaya gotong royong. Misalnya saja lomba tarik tambang, lomba bakiak, hingga panjat pinang. Nah, pada momen seperti ini, Bunda bisa mengajarkan kepada si kecil pentingnya melestarikan budaya gotong royong. Selain itu, dengan mengikuti lomba 17 Agustus, anak juga bisa lebih mudah bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. Persis seperti budaya Indonesia yang ramah pada sesama.

2. Melatih kebugaran tubuh

Manfaat kedua dari mengikuti lomba 17 Agustus adalah melatih kebugaran tubuh si kecil. Pasalnya, anak akan lebih sering bergerak sehingga menstimulasi perkembangan kecerdasan motoriknya. Misalnya saja dengan mengikuti lomba membawa kelereng, si kecil jadi terlatih untuk mengkoordinasikan motorik mata, tangan, dan juga kaki. Banyak bergerak bisa melatih si kecil agar lebih bugar dan sehat, lho, Bun!

3. Anak belajar mengambil keputusan

Dengan mengikutsertakan si kecil ke berbagai lomba 17 Agustus, hal ini akan menstimulasi perkembangan otak anak yang berfungsi untuk mengambil keputusan. Si kecil jadi terlatih untuk menyusun skala prioritas dan memecahkan masalah. Selain itu, anak juga dapat berlatih untuk menentukan strategi terbaik agar bisa memenangkan perlombaan.

4. Ajang untuk belajar sosialisasi

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, mengikuti lomba 17 Agustus membuat si kecil jadi lebih banyak bersosialisasi. Misalnya, si kecil mengikuti lomba 17 Agustus yang berkaitan dengan kerja sama tim, seperti tarik tambang atau estafet. Melalui perlombaan itu, si kecil akan dituntut untuk bekerja sama dan berkomunikasi serta menghargai pendapat orang lain. Komunikasi dengan para anggota tim akan dibutuhkan agar bisa menentukan strategi terbaik untuk menang.

5. Menghadapi tantangan dan risiko

Manfaat lain dari mengikuti lomba 17 Agustus adalah si kecil jadi terlatih menghadapi tantangan dan risiko. Hal ini masih berhubungan dengan kemampuan pengambilan keputusan, lho, Bun. Ketika Bunda mengikutsertakan si kecil dalam perlombaan, mereka akan merasa tertantang dan harus berani menghadapi kompetisi.

Tak hanya berani menghadapi tantangan dan risiko, si kecil juga belajar menghadapi kekalahan secara lebih dewasa. Di sini, Bunda bisa mengajarkan si kecil menjadi pribadi yang sportif dan berlapang dada ketika mengalami kekalahan. Selain itu, Bunda juga bisa mengajarkan si kecil untuk berjuang lebih baik di perlombaan berikutnya.

6. Terpapar sinar matahari 

Nah, manfaat yang terakhir adalah si kecil jadi terpapar sinar matahari pagi. Biasanya, perlombaan 17 Agustus memang diadakan pada pagi hari, di mana sinar matahari mengandung vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang si kecil. Vitamin D juga bisa membangun sistem imun yang lebih baik bagi anak. Namun, Bunda harus berhati-hati jika perlombaan berlangsung hingga siang hari.

Pada siang hari, matahari bersinar sangat terik hingga anak akan lebih mudah kepanasan. Bunda bisa sediakan Plester Kompres Multifungsi ByeBye-FEVER Anak untuk memberikan rasa nyaman kepada anak terhadap efek cuaca panas. ByeBye-FEVER Anak adalah plester kompres multifungsi dengan hidrogel sejuk yang terasa hingga 10 jam.

Kini, ByeBye-FEVER Anak juga disertai dengan daya lekat yang lebih kuat, sehingga si kecil bisa tetap beraktivitas nyaman bersama plester kompres multifungsi ini. Tenang saja, Bun, ByeBye-FEVER Anak memiliki bahan yang lembut dan tidak menimbulkan iritasi kulit, cocok dipakai oleh anak berusia dua tahun ke atas!

 

Nah, itu tadi manfaat mengikuti lomba 17 Agustus bagi si kecil. Yuk, Bunda, manfaatkan momen 17 Agustus ini untuk mengajak si kecil berkegiatan di luar ruangan agar tumbuh kembangnya semakin baik. Jangan lupa juga menyediakan plester kompres multifungsi ByeBye-FEVER yang bisa memberikan rasa nyaman kepada si kecil terhadap efek cuaca panas!

 

Mountain
Cloud Cloud Cloud Cloud
keyboard_arrow_down